Persyaratan Pendaftaran Haji Biasa

Hallo Dya, …….
Lama tak jumpa
Hari ini suami kembali berangkat menimba ilmu di negeri Sakura

Kepulangan suami kali ini cukup membuahkan hasil
Setelah perdebatan yang sekian lama
Akhirnya kita sudah memutuskan untuk mendaftar haji biasa
Dulunya aku ngotot pengen yg plus biar 2 tahun n umur belum 35 dah berangkat
Entah pencerahan dari mana akhirnya aku meng iya kan dengan ikhlas
untuk daftar haji biasa.

Bagi yang mau juga daftar haji biasa tanpa melalui biro khusus,
langkah-langkahnya sebagai berikut:
A. Ke bank, buka rekening haji
Biasanya bank Kantor Cabang (KC) sesuai dengan KTP domisili (kita KTP Ciputat, Tangsel).
Kita kemarin milih BSM di Bintaro yang masih masuk kawasan Tangerang.
Nich alamatnya: Bintaro Trade Center, Jl. Jend. Sudirman Blok A1 No. 7 – 8, Bintaro Sektor 7, Pondok Aren, Tangerang. 15224 (021) 7450120, 7453301, 7450296, 7450297. Untuk bisa langsung daftar saldo minimal rekening Rp. 25.100.000,00 sepanjang aturan dari Depagnya belum berubah (25 buat hajinya, 100 ribu untuk dana mengendap), suami istri rek juga harus masing2.
Rek tersebut tidak kena biasa administrasi, tp masih dapat bagi hasil.
Kalo di Bank lain yang kovensional, aku telepon biaya free bunga tidak dapat, dapat souvenir. Buku tabungan di FC satu ajja kalau perlu minta legalisir hanya seperti cap kecil (kmrn sih di Depag gag diminta legalisirnya.

B. Ke Puskesmas, minta surat sehat
Puskesmas sini gratis, bilang buat daftar haji, hanya diukur tinggi badan, berat badan, dan denyut nasi. Kalo didepag tangsel ada ukuran tinggi badan n timbangan, jd surat ini gag dipakai.

Ini ada syarat2nya.

1. KTP (difotokopi dengan ukuran full close-up)
2. KK (difotokopi)
3. Surat Menikah/Ijasah terakhir/Akta Kelahiran (Boleh dipilih salah satu)
4. Tabungan difotokopi (katanya dilegalisir, tp kmrn enggak jg gpp)
5. Kalau Depagnya gag nyiapin foto, kita juga harus bawa beberapa foto muka doang close up sendiri.

C. Ke Depag
sebaiknya jam 8 sudah disana, agar dapat antrian pertama, suami istri harus datang langsung.
1. Ambil formulir (minta ajja ke petugasnya yg paling depan)
2. isi dan lengkapi dengan syarat2 di atas, termasuk nama ttl ortu masing2 serta bentuk hidung, rambut dll.
3. kumpulkan, nunggu dipanggil sama dicross cek, pastikan nama, tgl lahir benar dan sesuai.
4. pindah ke ruang foto (antri lagi), bayar 80 ribu, nanti dapat CD n bnyk foto yg katanya nanti berguna, disana kulihat petugas juga men scan dokumen kita. Cowok pakai pakaiam agak formal, cewek pakai kerudung ya.
5. balik ke ruang pertama tadi ambil dokumen, nanti dijelaskan dok apa saja yang dibawa ke bank.

D. Ke Bank
Ke CS blng mau mengurus untuk dapat porsi haji, serahkan ajja dokumen sebagaimana
penjelasan petugas Depag atau serahkan semua, nanti bank sudah tahu.
Ini dapat dilakukan pada hari yang sama setelah dari Depag, toch Bank tutup jam 3 sore dan porsi kursi kita ditentukan saat kita ke bank ini.
Aku gagtau apakah ini bisa diurus ke Bank lain yang kantor cabang asal diwil Tangerang jg(sama dengan tempat Depagnya). misal nich, kita buka di bintaro, urus ini di serpong.
kata mbak di bintaro nya bisa, tapi kita ga mau ambil risiko.
dari bank ini kita salah satunya dapat slip putih kecil yang ada nomor porsi kita.

E. Depag Lagi
Kali ini untuk registrasi ualng bahwa kita sudah bayar n dapat porsi kursinya, yang ini bisa diwakilkan dan apa ajja yang dibawa sudah dikasih tau sama bank plus 15 fc KTP (ukuran biasa ajja gag perlu di close up kayak pas daftar awal). Depag minta ini dikumpulkan jeda minimal 1 HK karena nunggu foto kemarinnya jadi.
Mengingat sdh gag ada waktu n gag ada yang dimintai tolong, kita mohon2 agar bs kembali 1 hari berikutnya, untung mbak2 petugasnya baik. thanx u ya.

sudah dech tinggal nunggu sekitar 11 tahunan, soal manasik dll diurus nanti saja kalau sdh mau berangkat.

o iyaaa, simpan suratnya baik2 discan trus disimpan dalam email buat jaga2, meski aku kmrn jg blom sempat krn dah kumasukkan ke SDB Mandiri.

Posted in All About Ibadah | Leave a comment

Step 10 infus gamaras

infus Gamaras, ……
seumur hidup denger jg sekali

karena anti sperma tinggi dan ga bisa pcl pakai sel darah putih suami
gag ada alternatif lain.
dokter memberikan jadwal 3 kali infus, masing2 jangka waktu dua minggu sekali.

sebelum infus, aku pilih tanggal dulu yang sekiranya bisa n gag ada dinas luar kota
dan yang pasti tak lupa tanya soal biaya karena bisa jadi gag diganti ama kantor.
langkah2nya:
1. telepon dulu, biar disiapkan kamar dan obatnya
2. daftar dan naik ke ruang perawatan alias rawat inap
3. masuk kamar, ganti baju inap, kalau boleh saran pilih ajja vip toch hny setengah
hari bayarya jadi gag hrs berbagi kamar sempit sama pasien lain.
4. dikasih aqua gedhe, teh, dan rotiii (sttttt, rotinya enak….. ya iyalah bayar 450 ribu hny untuk dua ampe tiga jam doang)
5. obat diambil, dibiarin, kita nunggu karena obatnya dibekukan dikulkas dan ditunggu mencair agar gag nyeri waktu disuntikkan.
6. isi form persetujuan bla bla
7. tes obatnya dikit ke lengan (hanya saat suntik pertama kali), ok gag ok obat terhitung terbayar, tunggu setengah jam, jika udah lanjut.
8. infus dilakukan, agak susah jg nyari nadinya, infus dilakukan selama 1,5 – 2 jam, kl udah ada alat yang dipasang bunyi.
9. ganti baju lagi dan saatya bayar, wkwkkkkk. total sekitar 4 juta lbh dikit sekali dateng ( asumsi satu ampul ajja), obatnya yang super mahal. padahal hanya sebesar 40 ml.

Setelah 3 kali infus harusnya cek asa lagi, darah dicampur sama sperma suami, lagi2 karena suami gag ada yawis, sementara stop dl, smg sapa tau hamil alami, aaamiin.
(gambar nyusul kapan2 ya, ipadnya gag bisa buat upload gambar).

Posted in TTC | 2 Comments

Step 9 Mengatasi ASA tinggi

Halooo Dya, …….
lama tak bersua, maklum lg sibuk berat ato kl jujur mang lg males.

Harusnya ini dah diposting lama
setelah tahapan tes panjang dalam satu siklus
saatnya pembacaan kesimpulan oleh dokter.
1. istri: asa sangat tinggi
2. suami: ada varikokel/varises sehingga mempengaruhi bentuk dan kualitas sperma.
katanya (karena blom sempet ktm sama dokter ahlinya). dokter blng msh bisa insem, asal …….
ini nich yang gag enak, ASA/anti sperm antibody nya dah normal.
fiiiuch berat, dah kebayang perawatan yang panjang dl.

ASA, makhluk aneh bin ajaib.
kadang sanksi, apa bener karna asa.
masak anti terhadap sperma suami tapi enggak ke sperma lain.
kalau di Bunda, mazab ini gag dipakai.

ASA ada empat kategori, masing2 kategori ada 4 level.
kategori 1: 4-64 (normal)
kategori 2: 128-1024 (cukup tinggi)
kategori 3: 2048-16384 (tinggi)
kategori 4: 32788-262304 (sangat tinggi)
dan celakanya, aku masuk ke kategori 4 level 1 hiiikkkkkks.
cara mengatasinya pakai sel daah putih suami, suami sekolah 9 bln
setelah browsing dengan sumber yang cukup terbatas
ada beberapa cara, seperTi buat istri sakit, stop berhubungan beberapa bln,
atau pakai kondom agar asa gag makin tinggi.
cara lain lagi pakai infus gamaras.
yuuuks dilanjut demi buah hati …….

Posted in TTC | Leave a comment

Step 8 – Tes Darah (Prolaktin, Estradiol dan Progesteron)

Hari ke-21 sejak mens hari pertama

Kita disuruh balik lagi ke lab untuk ambil darah

untuk mengetahui hormon prolaktin, estradiol, dan progesteron

Kata susternya gag perlu puasa, tp buat jaga-jaga

Aku tetep memilih tes di pagi hari dan gag makan dahulu.

Darah diambil sebanyak 1 botol, gag kayak kemarin 2 botol pipet.

Hasil katanya jadi dalam 3 hari.

Biaya 636.500

Kalo hasilnya dah kelar, berarti serangkaian tes aku dan suami dah selesai

Tinggal sabtu ini ketemu lagi dengan dokternya

untuk membacakan rekomendasi langkah selanjutnya.

Agak takut ketemu dokternya, mana sendiri, suami dah berangkat sekolah.

Bismillah semoga lancar.

agak nyesel ketika inget subur/pecah telur kayaknya hari minggu

tapi hari itu kita sangat capek karena 2 hari bolak-balik RS, lewat dech

Mengharapkan sabtu gag mungkin, sabtu dr RS kita sibuk ke ambas buat nyari perlengkapan suami

Senin yang diharapkan, susah juga karena itu adalah hari kedua diatermi yang super super kepanasan,

meskipun baca di internet diatermi tidak membunuh sperma yang sudah masuk.

Ya sudahlah, pasrah diri kepada Allah.

Semoga diberikan yang terbaik.

Aamiin.

Posted in TTC | 4 Comments

Step 7 – Diatermi

Hallooo dya, …….

Setelah berkutat agak lama dengan pertimbangan ini dan itu

Kita akhirnya menjalani suntik injeksi antibiotik sebanyak 6 kali di pantat dan diatermi 15 menit sebanyak 10 kali (untuk melancarkan jalannya antibiotik yang disuntikkan).

Biaya 1 kali suntik: 17.800

Biaya 1 kali diatermi 15 menit: 50.000

Hari pertama: disuntik dipantat, agak sakit (gag tau pengaruh jarum or susternya) trus perut bagian bawah disinari, hangat enak selama 15 menit, susternya pergi. Kalo dah selesai alatnya/sinarnya mati sendiri dan bisa kita geser, trus pulang deh. Btw, yg jagain or nemenin kita juga boleh masuk. Kan pagi jadi ruangannya sepi, gag dipakai praktek dokter.

Hari kedua: disuntik dipantat+disinari, tp susternya kampret, menyinarinya volume ada di tengah, so panasnya minta ampyun. Udah gitu dipanggil gag dateng2, ketika dateng malah bilang “Ibu gag tahanan ama panas ya?” dasar sompret!!!

Abis itu bilang, ooo iya, panas banget, mana gag minta maaf. Kl susternya gag hamil dah ku tendang kali.

Hari ketiga: disuntik dipantat+dipanasi, susternya baik, ditanya yg sakit tuba sebelah kanan or kiri jadi alat diatermi diarahkan sesuai dengan yang dituju. Kalo pantat kata susternya, bisa kanan or kiri gag masalah. Trus dikasih tau, kalo kepanasan alatnya bisa dideketin ato dijauhin sendiri, gag harus manggil suster yang kampret kayak hari kedua. Maklum hari kedua blom tahu n belum berpengalaman. Selain itu, volumenya juga bisa kita kecilin. Yang pasti yang enak yang tombolnya ampe seperti arah jarum jam 10, jangan 12 seperti hari kedua.

Hari keempat, kelima, dan keenam: gag ada yang spesial, disuntik dipantat+disinari.

Hari ketujuh+kedelapan: disinari ajja.

Hari kesembilan+sepuluh: absen males balik diatermi/disinari.

Efek dari injeksi dan diatermi:

1. Pantat biru lebam2.

2. Pencernakan jadi lancar, pengennya ke belakang mlulu

3. Abis ritual nomor 2 bawaannya laper mlulu, jadi makan terus

4. Permukaan kulit perut kering dan perlu dikasih handbody

5. Perut gosong merah2 kayak kebakar gara-gara insiden hari kedua.

Udah itu proses diatermi yang pertama aku jalanan,

semoga ke depan baik-baik saja dan gag perlu diatermi2 lagi. Aamiin.

Posted in TTC | Leave a comment

STEP 6 – injeksi gentamerk dan diatermi (efek hasil HSG)

Berdasarkan hasil HSG
uterus: besar dan bentuk normal, tak tampak filling detect ataupun additional shadow
tuba:kedua tuba terisi kontras
spill positif di kanan dan kiri
distal tuba kanan sedikit melebar.

kesimpulan: kedua tuba paten,
tetapi ada suspect hidrosalphing ringan tuba kanan.

alhasil selain dikasih obat antibiotik selama 5 hari
oleh dokter hsg
maka kita juga disuruh injeksi gentamerk selama 6 kali dalam waktu yg sama.
selain itu, juga diatermi selama 10 kali, masing2 15 menit dalam waktu yang sama pula tiap harinya.

alhasil kita milih pagi2 buta ajja sblm berangkat kerja.
proses suntik injeksi/antibiotik untuk mengatasi infeksi di dalem (sagestam 80mg/2ml) di pantat 5 menit, biaya 17.800
diatermi untuk mengeringkan infeksi (proses perut dipanasi dengan lampu merah, yg ada timernya selama 15 menit) biaya 50 ribu
Dan 10 hari ke depan hrs bangun pagiii
berat sich, cuman hrs tetep semangaaaaaat!!!

kata dokter otamar, jika saluran tuba melebar itu bahaya
bisa sel telur ketemu ama sperma
kemudian terjadi pembuahan, tetapi nempel di tuba (hamil di luar kandungan)
seperti kasus temen kntr dl.

ya semoga ikhtiar kali ini dihitung pahala.
aamiin.

Posted in TTC | 3 Comments

STEP 5 – USG Folikel or transvaginal

hari ke 12/14/16 setelah mens pertama
dilakukan usg folikel atau transvaginal.
kebetulan jadwal yg pas diriku hari ke 13
tgl 8 sept 2012 tepatnya.

hari itu ketemu kembali kedua kalinya dengan dr otamar
dilihat beberapa hasil tes yg sudah ada.
kemudian seperti biasa, masukin alat untuk tranvaginal
(gag sakit kok, dikasih pelumas sebelumnya)

dilihat sel telur kanan kecil
sel telur kiri normal alias dah besar
ukuran dinding rahim bagus.
mungkin juga karena pengaruh hasil hsgnya (ada pelebaran dikit disebelah kanan).
kata dokter sudahmau masuk subur, disuruh berhubungan selama 3hari berturut, gag usah dijeda.

karena misua dah mau ke jepang,
maka dokter suruh aku suntik pregnil
untuk pecah telur 5000 IU (2x)
hari itu juga.
berbeda dgn di bunda, disuntikkan di pantat
sedangkan dl di bunda, inget banget disuntik di perut seperti
suntik pembesar telur.

obat pemecah telur pengalaman pecah dlm waktu 24-36jam
n biasanya diikuti rasa mules gag karuan di perut.
biayaobat itu 1.119.300

usg transvaginal n konsul sekitar 380 ribu.

Posted in TTC | Leave a comment